Halal Center Unisma Malang Ambil Peran dalam TOT Sistem Jaminan Halal (SJH) Pendamping Halal Center

Berita

MALANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang menggelar “TOT Sistem Jaminan Halal (SJH) Pendamping Halal Center” di Aula Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Malang, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Tim Pendamping Halal Center Universitas Islam Malang (Lab. PHC Unisma), Tim pendamping halal center Universitas Brawijaya, Tim pendamping Halal Center Universitas Muhammadiyah Malang, Tim Pendamping Halal Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, dan Tim Pendamping Halal Center Universitas Negeri Malang.

Pemateri pada kegiatan TOT SJH ini adalah Auditor dari UMM, UB dan UIN Malang, yang dimoderatori oleh Novi Arfarita, SP, Mp, M.Sc, Ph.D (Kepala Lab PHC Unisma) dan juga hadir pemateri dari LPPOM MUI.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kolaborasi antara Dinas Pariwisata kota Malang dan 5 HC di Malang dalam mewujudkan Dapur Resto dan Hotel tersertifikasi Halal.

Ada 33 hotel dan restoran yang dalam proses pendampingan dan pengurusan sertifikasi halal. Tim Pendamping Halal Center Unisma juga turut andil dalam kegiatan pendampingan ini dengan mendampingi 4 hotel dan 1 restoran (chatering) yang ada di kota Malang.

Tim Pendamping Halal Center Unisma mendapat dukungan penuh oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., karena hal ini sesuai dengan motto Unisma, dari Unisma untuk peradaban Dunia.

Proses pendampingan Hal ini juga sesuai dengan Tri Dharma pendidikan yaitu Pengabdian pada Masyarakat, diharapkan dengan proses ini masyarakat dapat mendapat jaminan produk yang dikonsumsi halal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *