Halal Center Unisma Malang Jalin Kerjasama dengan UNISSA Brunei Darussalam

Tak Berkategori

TIMESINDONESIA, MALANG – Kantor Halal Center Unisma menerima kunjungan dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Brunei Darussalam., Selasa (5/9/2023).

Perwakilan dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali adalah Pengiran Dr. Hajah Norkhoiriah binti Pengiran Haji Hashim dan diterima langsung oleh kepala Halal Center Unisma, Hj. Novi Arfarita, SP, MP, M.Sc, Ph.D.

Sebelumnya diterima di Ruangan Wakil Rektor 1 Unisma, kemudian berlanjut menilik ke Laboratorium Pendukung di Halal Center yaitu Laboratorium Kimia, Laboratorium Biomolekuler dan Laboratorium GC dan AAS. Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D. sebagai perwakilan Unisma dan Hj. Novi arfarita, SP, MP, M.Sc, Ph.D sebagai perwakilan Halal Center Unisma menerima Cindera Mata dari Sultan brunei Darussalam yang dititipkan melalui perwakilan UNISSA.

Kunjungan ini merupakan balasan lawatan kerja oleh UNISSA setelah Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si sudah lebih dulu ke UNISSA. Selain balasan kunjungan oleh UNISSA, ia juga menyampaikan inisiasi awal kerjasama antara Halal Center Unisma dengan Halal Center UNISSA. Pada kesempatan yang singkat dan padat ini, Ibu Novi dan Ibu Norkhoiriyah berdiskusi tentang perkembangan Halal di Indonesia dan Brunei Darussalam.

Ke depannya akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan seminar yang berkaitan dengan titik kritis bahan halal, research halal dan FGD Halal antara Unisma dengan UNISSA. UNISSA juga akan mengirimkan mahasiswa dan dosen untuk mengikuti kegiatan Summer Course yang akan diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kerjasama lanjutan antara kedua belah pihak dan juga untuk mempererat silaturahmi antara kedua perguruan tinggi tersebut. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id