Halal Center Unisma Malang Bergabung dalam Pesta UMKM 2023 se-Jawa Timur

Tak Berkategori

TIMESINDONESIA, MALANG – Halal Center Unisma berperan serta dalam Pesta UMKM 2023 yang diadakan oleh KPEU MUI (Komisi Perberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia) Jawa Timur pada 28 – 30 Agustus 2023 di NK Café Malang. Opening Ceremony diadakan pada Senin malam dan dihadiri oleh Walikota Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Bupati Malang, Angelina Sondakh, Perwakilan Gubernur Jawa Timur, Ketua KPEU MUI Jatim, dan Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, serta sponsor kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 tenant UMKM dan tersebar di seluruh Jawa Timur itu didominasi dengan produk makanan minuman. Selain produk makanan dan minuman juga terdapat tenan kerajinan batik, kerajinan kerang, kerajinan kulit dan sebagainya. Selain pameran hasil UMKM, juga dilakukan kegiatan talkshow dengan berbagai tema yang sangat bermanfaat oleh pelaku UMKM. Go Halal, Go Digital, Go Export slogan yang digaungkan selama 3 hari untuk semangat UMKM yang hadir dalam expo ini. Program yang diusung dalam expo ini selain bazar UMKM juga kurasi produk yang dapat di uji coba ekspor ke Dubai pada November mendatang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sertifikat halal merupakan salah satu persyaratan produk makanan dan minuman dapat di ekspor ke Dubai. Halal Center Unisma aktif untuk konsultasi Sertifikasi Halal untuk Pelaku UMKM yang hadir maupun pengunjung. Banyak pelaku Usaha yang antusias untuk mengurus Sertifikat Halal, diantaranya adalah pengusaha Madu, Keripik, Kue Kering, Es puter dan Makanan ringan siap santap lainnya.

Halal Center Unisma dengan nomor stand 69 ini juga dikunjungi oleh Miing yang sebelumnya mebisi kegiatan Talkshow di Pesta UMKM 2023 ini. Expo yang berlangsung selama tiga hari ini dan sampai malam, juga memberikan wadah bagi masyarakat yang ingin tahu tentang Produk – produk halal. Beberapa pengunjung yang tidak memiliki produk untuk dihalalkan juga terlihat berkunjung ke Stand Halal Center Unisma untuk menambah pengetahuan mereka tentang kehalalan produk dimana selama ini yang diketahui masyarakat luas bahwa halal hanya sebatas tidak berbahan dasar babi. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id